Ini adalah pahatan dan ukiran setiap kisah., sebentuk cerita, pelajaran, cinta dan airmata di sepanjang perjalanan kehidupan.

Rabu, 15 Oktober 2014

Hamil minggu ke-6

Hamil adalah kondisi yang amat membahagiakan bagi calon orangtua yang amat mendambakan kehadiran seorang anak. Di balik kebahagiaan itu, pengorbanan orangtua terutama ibu di mulai semenjak ia masih hamil muda.

Di usia kehamilan minggu ke-6 ini saya merasakan keinginan untuk memakan makanan-makanan tertentu. Apakah ini yang di sebut ngidam? Mungkin iya. Yang membuat saya agak tertekan, makanan2 itu tidak bisa dituruti oleh suami saya karena memang tidak ada di tempat kami tinggal. Melihat raut muka saya yang begitu menginginkan, namun tidak bisa tercapai mungkin membuat suami saya sedih. Bagi saya hal ini membuat kepala saya menjadi pusing. Selain itu saya harus betul-betul menjaga asupan makanan saya ke tubuh. Sekarang, sudah tidak bisa makan sembarang makanan. Tidak boleh makan makanan yang terlalu manis, terlalu asin, terlalu masam, terlalu pedas. Tidak boleh lagi minum kopi dan tidak boleh lagi minum terlalu banyak teh. Stop makan mi instan dan makanan beku. Stop makan kripik2 yang banyak michin. Waduuuh.......ini baru yg namanya diet.

Kini sayapun harus membatasi aktivitas saya. Saya yg sebelumnya menjadi pengajar les anak-anak harus meliburkan semua anak-anak murid saya, paling tidak hingga tri semester pertama terlewati. Keluar untuk belanja harus ditemani oleh suami, karena jalan yang tidak halus membuat suami saya memperketat penjagaannya. Ini mungkin bentuk kasih sayangnya kepada saya. Kehamilan ini adalah yang pertama setelah penantian selama dua tahun, jadi suami saya benar-benar berusaha menjaga kehamilan saya agar tetap sehat dan selamat.  

Satu hal yang membuat saya agak bersedih, di tempat kami, belum ada fasilitas USG baik di bidan, puskesmas maupun dokter. Paling dekat jika mau USG kami harus pergi ke RS. Sambas. Padahal kami sudah sangat ingiin sekali melihat janin kami. Tapi hal ini tentu saja tidak bisa kami lakukan sebelum usia kehamilan saya 3 bulan. Jalan yang rusak dan sangat jauh (kurang lebih 1,5 jam) membuat kami harus menunda keinginan tersebut. Semoga nanti ada dokter dari Singkawang yang berkunjung di tempat kami dan membawa alat portable USG.

Semoga kehamilan ini berjalan dengan sehat dan lancar. Lindungi janin yang ada di rahimku ini ya Rahman. Berikanlah rezki yang melimpah dan barokah kepada suamiku, jauhkanlah kami dari gangguan jin dan manusia yang terkutuk. Amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar