Ini adalah pahatan dan ukiran setiap kisah., sebentuk cerita, pelajaran, cinta dan airmata di sepanjang perjalanan kehidupan.

Kamis, 10 Mei 2012

Sesegar dedaunan yang menghijau: Iva




Iva sangat amat sangat menyukai hijau. Saat ia menikah, hampir semua dekorasi, aksesori, undangan, baju akad nikah bernuansa hijau. Bahkan ia menginginkan tendanyapun bernuansa hijau. Jika ibunya Iva tak melarangnya, barangkali semuanya sudah berwarna hijau. Entah apa alasan Iva begitu tergila-gila dengan warna hijau. Secara psikologis, masing-masing warna memang memiliki arti sendiri-sendiri.
Warna Hijau melambangkan adanya suatu keinginan, ketabahan dan kekerasan hati. Mempunyai kepribadian yang keras dan berkuasa. Warna ini mempunyai sifat : meningkatkan rasa bangga, perasaan lebih superior dari yang lain. Orang yang menyukai warna ini umumnya senang dipuji, senang menasihati orang lain (sweethyamore.blogspot.com). Selain arti diatas warna hijau juga berarti alam, kehidupan, kesejukan, keberuntungan, kesehatan, dan simbol fertilitas (http://www.dacostume.com).

Yaa...ada benarnya juga jika karakteristik hijau dihubungkan dengan karakteristik Iva. Melihat Iva saat pertama kali, kesan dewasa dan anggun akan tercitrakan pada sosoknya. Dan memang Iva adalah seorang yang dengan senang hati akan memberikan saran-saran yang kita butuhkan jika kita minta pendapatnya. Ivapun seorang yang perfectsionis. Ia ingin mencapai suatu hasil dengan kualitas yang baik. Kalau sudah berbicara tugas akhir, waaah...aku akan minder jika berdiskusi dengannya. Rasanya karyaku bukan apa-apa bila dibandingkan dengan yang dibuat oleh Iva. Meski begitu Ivapun memiliki kesamaan denganku, dibalik semua itu ia adalah sesok pribadi pencemas. Mungkin karena di dorong perasaan ini, Iva menjadi seorang perfecksionis, hihihi....(analisa yg mungkin tidak benar).


Ivapun seorang yang kreatif. Ia adalah orang yang tidak mau sama dengan yang lain. Ia ingin hal yang berbeda, hal yang tidak biasa. Ini bisa dilihat dari undangan pengantinya yang begitu unik. Sayangnya, undangan itu sudah tidak ada, nnati kalau ada akan kuposting di sini. Bentuknya sekilas seperti kemasan pasta gigi. Berbentuk balok panjang, setiap sisi beriisi kepada siapa, undangan, tempat, denah dan sebagainya. Dalamnya berupa gulungan, yang jika dibuka akan berupa kalender mini, dan memang ada kalender 2011-2012 dibalik undangan tersebut. Unik, kreatif pokoknya, lain dan tidak biasa. 


Sisi lain dari Iva adalah ia adalah seorang penyayang anak-anak dan penyayang teman-temannya. Bila bertandang ke kontrakannya, maka pasti ia akan menawarkan diri untuk memasakkan makanan untuk kami. Ah betapa senangnya. Tapi Ivapun memiliki sisi misterius, dan kami, anggota genggong pernah dibikin penuh tanda tanya. Ada bagian-bagian dari dirinya yang tetap disimpan untuknya sendiri dan tidak dibagi dengan kami. Kamipun segan untuk bertanya, karena berbagai rasa, sungkan, takut, dan menghargai privacynya. Ternyata, setelah salah seorang dari kami berhasil menghimpun keterangan mengenai apa yang ingin kami ketahui tentang Iva, ternyata Iva tidak sempat mengabari kami karena sedang sibuk dengan aktivitas baru. Ooooh leganya.........
Iva,,, kita adalah teman, sahabat, saudara, kabarkanlah kabarmu pada kami. Jika kabar bahagia, kami akan ikut merayakannya, jika kabar sedih, kami tentu akan mendukung, dan menopangmu, jika kau sibuk, katakanlah, dan kami akan memaklumimu...

With luv, m’ Di...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar