Ini adalah pahatan dan ukiran setiap kisah., sebentuk cerita, pelajaran, cinta dan airmata di sepanjang perjalanan kehidupan.

Kamis, 03 Mei 2012

Syair yang tak sampai

Saat itu, kau membuka notes kecilmu. Kau perlihatkan sederet syair lagu. Kau memintaku untuk menerjemahkannya. Setelah aku melihat judul itu, aku mengangguk mengiyakan. Hanya berselang satu hari, aku sudah membawakan kertas berisi permintaanmu.......
Seharusnya syair lagu ini sudah sampai di tangan gadis kecil itu. Jika bukan karena sebuah prahara yang mengkaramkan semua cita dan cinta yang mulai tumbuh kepada gadis kecil itu, tentu ia telah mengerti apa makna di balik syair lagu ini. Mungkin sudah takdir. Syair yang tak sampai ini, mungkin menjadi pertanda, bahwa aku memang harus pergi. Bukan atas inginku, namun karena ingin sang takdir.
Maaf gadis kecil, syairmu mungkin takkan pernah sampai ke tanganmu...
Maka syairmu akan kusimpan disini saja. Semoga suatu saat, saat kau bernjak dewasa, kau akan menemukannya.


My Heart Will Go On
-Celine Dion-

Everynight in my dreams
(Setiap malam dalam mimpiku)
I see you, I feel you
(aku melihatmu, aku merasakanmu)
That is how I know you go on
(aku tahu kau akan pergi)

Far across the distance
(Menyeberangi jarak yang jauh)
And spaces between us
(dan ruang di antara kita)
You have come to show you go on
(Kau datang untuk mengatakan kau akan pergi)

Near, far, wherever you are
(jauh, dekat, di mana saja kau berada)
I believe that the heart does go on
(aku percaya hati itu akan pergi)

Once more, you open the door
(sekali lagi kau membuka pintu hatiku)
And you're here in my heart
(dan kau di sini, di dalam hatiku)
And my heart will go on and on
(dan hatiku akan pergi dan segera pergi)
 Love can touch us one time
(cinta bisa menyentuh kita sekali saja)
And last for a lifetime
(dan akan membekas selamanya)
And never let go till we're gone
(dan tak pernah pergi sampai kita tiada)
 Love was when I loved you
(cinta adalah ketika aku mencintaimu)
One true time I hold to
(di suatu masa sejati yang akan terus aku patri)
In my life we'll always go on
(dalam hidupku kita akan selalu pergi)

near, far, wherever you are
(jauh, dekat, di mana saja kau berada)
I believe that the heart does go on
(aku percaya hati itu akan pergi)

Once more, you open the door
(sekali lagi kau membuka hatiku)
And you're here in my heart
(dan kau di sini, di dalam hatiku)
And my heart will go on and on
(dan hati ku akan pergi dan segera pergi)


[... There is some love
(namun terdapat cinta)
That will not go away
(yang tak mungkin meninggalkan kita) ...]

You're here, there's nothing I fear
(kau di sini, tidak ada yang perlu ku takutkan)
And I know that my heart will go on
(dan aku tahu hati ku akan pergi)
We'll stay forever this way
(kita akan terus begini selamanya)
You are safe in my heart
(kau akan sentiasa di hatiku)
And my heart will go on and on
(dan hatiku akan beranjak pergi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar